Jumat, 13 November 2015

Cara Mengatasi Rambut Keriting Secara Alami

Memiliki rambut lurus adalah dambaan sebagian orang. Banyak orang melakukan segala cara agar rambut mereka yang keriting bisa berubah menjadi lurus. Hal ini disebabkan karena rambut lurus lebih mudah ditata dibandingkan dengan rambut keriting.

tips mengatasi rambut keriting 2333254

Jika anda memiliki rambut keriting dan ingin membuatnya menjadi lurus, anda tidak perlu repot-repot datang ke salon. Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara mengatasi rambut keriting secara alami. Berikut merupakan beberapa tips yang bisa anda coba di rumah.

Cara Mengatasi Rambut Keriting Secara Alami

1.  Susu
Cara mengatasi rambut keriting yang pertama adalah dengan menggunakan susu. Caranya adalah dengan mencampur susu dengan ½ gelas air, lalu menyemprotkanya ke seluruh rambut anda. Setelah itu tunggu sampai rambut anda mengering, kemudian rapikan rambut anda dengan cara menyisirnya. Terakhir, bilas rambut anda menggunakan shampoo.

2.  Jeruk nipis dan santan
Campuran kedua bahan ini dipercaya memiliki khasiat untuk mengatasi masalah rambut keriting. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 gelas santan dengan 2 sendok makan perasan air jeruk, setelah itu simpan kedua campuran tersebut ke dalam kulkas sampai mengental. Gunakan bahan tersebut dengan cara membalurkanya ke seluruh rambut anda. Sisir rambut anda, kemudian tutup menggunakan shower cap agar udara tidak masuk. Terakhir, bilas rambut anda menggunakan air bersih.

3.  Pisang dan pepaya
Pisang dan pepaya ternyata memiliki manfaat alami untuk meluruskan rambut keriting. Caranya adalah dengan mencampurkan kedua buah tersebut, lalu menambahkanya dengan 2 sendok madu. Setelah halus, usapkan campuran tersebut ke seluruh rambut anda dan diamkan selama 30 sampai 60 menit. Terakhir, bilas rambut anda menggunakan air bersih.

4.  Kelapa
Cara mengatasi rambut keriting yang terakhir adalah dengan menggunakan kelapa. Caranya adalah dengan menghaluskanya terlebih dahulu menggunakan blender. Setelah halus, balurkan bahan tersebut ke seluruh rambut anda, lalu sisir dengan rapi. Lakukan cara ini pada malam hari menjelang tidur, kemudian bilas rambut anda di pagi hari.

Itulah beberapa tips cara mengatasi rambut keriting yang bisa anda coba di rumah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya anda melakukan cara tersebut secara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Sumber

Cara Mengatasi Rambut Keriting Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar